Instagraming

Saya Beruntung Atau Dibodohi?? By. Riyan Al Fajri


Pada suatu hari yang indah, titt. Lupakan. Entah ini bisa disebut indah atau tidak. Yang pasti ini bukan suatu yang saya anggap bisa dibanggakan. Hari ini, (dari tadi bilang hari ini. Kurang kerjaan banget sih. Cerita ya cerita. Jangan basa-basi). Well, langsung saja. Saya pergi ke Mall untuk hunting . Ya hunting. Banyak hal yang bisa di hunting. Baik itu cewek, pakaian, makanan, bahkan rumah. Kenapa? Namanya juga Mall. Semua hal dipromosikan disana. Eh, tapi mana ada cewek yang dipromosikan? Oh, jangan salah. Kamu tes dulu dah baru ngomong.
            Lihat kiri lihat kanan. Kata orang sih cuci mata. Anak muda, emang matamu kotor? Kalau kotor cuci pakai air lah. Masa jalan-jalan? Bilang aja mau lihat cewek bening di mall. Aduh. Tobatlah!! Huft, cerita ini sudah mengambang. Haha. Ok kembali kita ke cerita awal. Sebenarnya niat dari kosan mau beli sendal dengan harga maximal 40rb. Maklum anak kosan. Harus hemat. Kalau ga hemat ya bengkak diakhir bulan. Dengan semangat membara saya jelajahi mall itu. Gila!! Ada cowok yang pengen shoping? Wah, jadi malu. Sumpah malu kali waktu mau masuk tempat jual baju dan sandal di Mall ini. Masa cowok Shopping? Merusak nama baik aja nih. Haha.
            Masih didalam Mall, saya jalan keliling cari sendal yang menarik hati. Tampaklah beberapa sendal yang keren beud (tiba-tiba terserang virus alay karena saat ini melihat anak-anak SMA lagi shoping di tempat yang sama). Then lihat harga. 179rb. Wew... Mahal. Jauh sekali dari 40rb. Lihat lagi, ketemu lagi yang lebih bagus, harganya?? 235rb. Aduuhh. Ya Iyalah. Namanya juga lebih bagus. Ya lebih mahal. Aduh kemanakah logikamu, kawan?
            Putus asa mencari yang murah dan menarik akhir hati menetapkan yang 179rb sebagai objek yang akan dibeli.
Aku: Mbak, ini saya mau beli.
Waitress: Satu lagi mas.
A: ??
W: ini buy 1 get 1 free.
Aje gile... Harga 179rb untuk dua sendal? Lihat tulisan: "Buy 1 get 1 Free price 79rb"
79rb? Waw. Kemana 100rb nya? Wah, untung nih. 
Beli. Dan pulang.
Dalam perjalanan mikir. Beruntungnya aku. Puas. Beli sendal seharga 179rb dan 159rb hanya dengan Uang 79rb. Ayo jawab siapa yang tidak senang? Sampai dirumah ingat, aku kan pengen beli sendal yang harga maksimalnya 40rb. Kok jadi beli 79rb? Meski dapat 2. Tapi apa gunanya 2? Kan yang dipakai cuman 1.
 Kalau dirata-rata harganya Rp 39500. Berarti untung 500. Tapi karena beli 2 KENYATAAN nya tetap saja harus membayar diatas 40rb yang bermakna harga pembelian melebihi target awal.
 Tiba-tiba saya bingung memutuskan, BAHAGIA atau KECEWA atas hal ini? 
Aduuuhhhh.
 Dengan keraguan, saya bertanya dalam hati. Apakah saya telah dibodohi iklan hari ini atau saya sedang mendapatkan keberuntungan hari ini?

Komentar

Postingan Populer