Instagraming

Ada Bom Lagi Bang!!!

"Bang Riyan, timur tengah bom-boman lagi. Kok ga pernah komen sih? Abang g solid sebagai umat Islam nih"
Lah bukannya emang selalu begitu? Itu daerah kan hobinya berperang, bunuh-bunuhan. Selalu jd daerah konflik. Lah kalau biasa ada bom, terus masa mau sedih-sedihan terus? Perangai orang tuh udah mendarah daging. Biarlah mereka seperti itu.
"Tapi kali ini Madina di Bom Bang!!!"
Turki yang banyak meninggal diem, baghdad tiap hari bunuh-bunuhan diem, lah madina yg bom seupil gerah. Piye toh? Standar ganda sekali.
Memang, kita perlu kutuk orang goblok yang bunuh diri itu, dan kita doakan tempat terbaik bagi para korban. Tapi ya ga dengan ngukutin media juga.
Kalau dg daerah lain, kita bisa tenang. Ya tenang juga lah ya untuk daerah di arab saudi. Kecuali mereka menghancurkan Mesjid Nabawi, Ka'bah dsb baru kita mencak-mencak. Sampai ujung dunia pun, kita cari dia. Paham?
Masalah bom, konflik ditimur tengah itu bukan urusan agama sama sekali, murni politik dan kekuasaan itu. Lah terus kamu mau jd konflik politik mereka? Bodoh kali kamu. Udah hidup nyaman jauh-jauh di Indonesia, walau ada debat politik dan pengamat yang sok tahu, tapi kita ga bunuh-bunuhan loh karena capres nya kalah.
Secara umum, kita lebih cerdas mengatasi konflik. Terus masa kita mau merendahkan diri dg ikut-ikutan konflik politik orang lain? Heh.
Ingat, orang islam ga akan membunuh orang islam lainnya karena agama ya, tapi karena politik, kekuasaan dan harta. Urusan dunia semua itu. Paham?

Komentar

Postingan Populer