Instagraming

#Curhatmengabdi


Pada Diklat materi ini saya belajar bahwa:
#1 saya tidak tahu apa-apa tentang audit pemerintah secara nyata
Apa yang saya dapatkan di kuliah, ternyata, lebih rumit ditataran teknis. Ada banyak best practices yang tidak saya dapatkan di masa kuliah. Ada banyak pula contoh2 hal yang perlu diperbaiki dari praktik audit pemerintah. Tetap intinya hanya satu Memberikan Value added pada instansi Auditee.
Dan lucunya, setiap kali ada pertanyaan tentang pengelolaan keuangan negara, saya malah memikirkan praktik audit di sektor private yg saya ada pengalamannya. Belum cunn pemikiran ini, belum menemukan irama publiknya.
#2 saya tertinggal jauh ketimbang 26 teman seangkatan diklat saya ini.
Ketika mereka merespon pertanyaan pemateri, mereka menceritakan "bagaimana mereka berperan" dalam pengelolaan itu sendiri, what they really did. Terus saya berpikir, 19 bulan saya bekerja ini, saya ngapain aja?
Mungkin sudah "perlu" dan tiba saatnya saya pindah ke bagian lain untuk pengalaman pada korbisnis seutuhnya dari organisasi ini. Tapi posisi apapun yang dipercayakan pada saya, saya akan emban dengan tanggung jawab yang terbaik dan Dengan perasaan bahagia terbaik pula. Apa-apa yang saya tidak ketahui, Allah akan adil membantu saya atas pengetahuan yang Ia miliki sepenuhnya.
#3 Saya melihat kompetensi yang luar biasa dari 26 rekan saya
Saya yakin mereka yang berada dalam instansi ini adalah yang terpilih dari ribuan orang diluar sana. Dari apa yang mereka pahami dan sampaikan dalam diskusi, saya yakin semua itu benar tanpa cacat sedikitpun.
#4 PR saya berikutnya adalah meningkatkan kompetensi saya agar tidak menjadi orang-orang merugi

Komentar

Postingan Populer