Instagraming

#GaGanti KTP Bang?

"Bang Riyan, kapan ktp nya diubah k daerah domisili?"
1. KTP sudah nasional dek, bisa dipakai dimana saja.
2. KTP skrg dilengkapi dg surat keterangan domisili dr RT/RW saja sudah cukup utk keperluan surat menyurat kok.
3. Abang MASIH INGIN DISEBUT SEBAGAI PEMUDA RIAU dek. Tunggu abang merasa tak bangga lagi ya jadi orang Riau. Meski abang kerja buat Pemerintah Republik Indonesia sekarang, isi otak abang ya bagaimana membangun negeri ini dari sudut pandang orang melayu Riau, orang Bangkinang khususnya. Yakni Islam.
Ide besar nya adalah bagaimana Abang bisa mengislamkan Ilmu dan kebijakan di republik ini. Semua itu diislamkan dulu, baru dilaksanakan. Karena dari semua nilai-nilai Melayu itu, Islam lah wajah melayu itu. Kalau ada orang Melayu tuh yang tak islam, bukan orang melayu itu.
Nah, masa Abang rela meninggalkan identitas keislaman abang karena warisan darah hanya utk menyesuaikan administrasi saja?
"Abang kok primordial dan sara sih?"
Bukan sara dek. Tapi identitas. Mengislamkan ilmu dan kebijakan bukan berarti memaksa orang lain untuk meninggalkan agamanya. Jelas-jelas islam membebaskannya toh?
Mengislamkan itu maksudnya memberi jaminan bahwa setiap ilmu dan kebijakan itu mampu memberi manfaat pada sekalian umat dan alam. Prinsip dasar ugama kita tuh. BERMANFAAT. Sederhanakan?
"Terus abang mau ikutan politik?"
Islam itu disebarkan dengan gerakan politik dek. Tapi bermartabat. Bukan mengejar jabatan. Itu persona. Yang kita kejar, kita mampu memaksimalkan kesejahteraan masyarakat. apa jaminannya? Kebijakan n ilmu yang diislamkan itu.
Paham? Hina kali lah abang ngejar2 jabatan. 15 tahun sekolah, eh, ujung2nya ngejar jabatan. Apa gunanya otak dilatih selama ini? Otak tuh dilatih untuk menjadikan manusia menjadi manusia, bukan binatang jalang yang memakan bangkai saudara nya dek. Paham?
Pokoknya target abang adalah gelar profesor harus ditangan sebelum usia 40 tahun. Kau doakan sajalah ya. Ok?
"Terus KTP abang?"
Biarlah abang jadi warga Riau. Berjanji abang tak akan buat malu orang Riau karena abang punya KTP disana. Janganlah diusir abang macam nih. Hiks
Nanti kalau dah bosan, abang ganti kok. KTP nasional pun, apa yg susah susah?

Komentar

Postingan Populer