Instagraming

Jaga Agama Ini!

Jika bukan aku yang menjaga agama ini, siapa lagi? kamu! ya Kamu!
Aku bisa jadi pendosa, pelaku maksiat, kamu juga mungkin. Selama Iman masih terpatri dihatimu, meski sedikit, aku dan kamu berkewajiban menjaganya.
Bagaimana caranya? Dengan menyebarkan kebaikannya serta melambungkan kejayaannya. Sibukkan diri kita dengan sains, bukan perdebatan agama. Kembangkan pengetahuan dunia melalui nilai-nilai agama, bukan mendebat cara ritual agama dan meniadakan sains.
Sains dan agama adalah satu. Jika kamu ingin menjaga agama ini, maka jadilah dokter! jadilah insinyur! Jadilah pedagang! jadilah ekonom! Jadilah hakim! Sebarkan keadilan, kemakmuran dan kecintaan dari profesi-profesi itu.

Terkadang, hanya menjadi orator tidak akan bermanfaat. Malah hanya "seolah-olah" bertindak sebagai provokator. Jadinya, "terkesan" agama ini dipenuhi oleh orang-orang sinting yang menginginkan kekuasaan untuk kemakmuran dirinya sendiri. Padahal dimasa lalu, bahkan Yahudi pun mendapat manfaat dari Islam yang dibawa oleh sahabat-sahabat Rasulullah.
Tapi jika ada yang menginjak marwah dan martabat agama ini, Bukan berarti kita harus diam. Rapatkan barisan, beri pelajaran! Perlu diingat, sebaik-baik pelajaran adalah mengingatkan, bukan menghancurkan. Jika tidak bisa diingatkan, beri tekanan, bukan membumihanguskan. Lalu tunjukkan kebermanfaatan, bukan kerugian.
Paham?

Komentar

Postingan Populer