Instagraming

Recharge Iman : Akal itu Gunakan!


Recharge Iman lagi setelah 2 minggu full mendunia.
Sungguh Allah itu maha tinggi. Adalah semua yang diciptakan Allah itu seimbang. Makanya indahlah ciptaan Nya itu. Keseimbangan itu bagian dari kesempurnaan Allah.
Alam tidaklah bekerja sendiri, Faktor Tuhan yang bekerja. Bukankah tidak mungkin perabot rumah tersusun rapi tanpa ada yang mengatur? Atau mengatur diri sendiri? Tidak!
Kekuatan tarik-menarik bintang-bintang, bumi-matahari, bumi-bulan, dsb adalah bentuk susunan rapi yang diatur oleh Faktor Tuhan.
Allah pula yang menentukan kadar masing-masing dan memberi petunjuk. Seumpamanya khalifatullah. Manusia adalah khalifah allah di muka bumi. Bagaimana agar bisa bertindak sebagai khalifah? Allah bekali manusia dengan Akal. Bagaimana pula dengan binatang? Allah bekali binatang tersebut dengan insting kebinatangannya. Itik bisa berenang tanpa belajar khusus seperti manusia, Burung dapat terbang, singa berlari cepat, dsb.
Terus bagaimana kita seharusnya?
Akal yang sudah diberi, gunakan!
Ciptaan Allah, ambil ibroh!
Dan seimbanglah dalam segala urusan. Bagaimana hendak dikatakan seimbang sholat 5 menit selama 5 waktu saja susahnya minta ampun? Mengaji 10 menit saja beratnya masya allah?
Latih diri! Bangun kesadaran! Beri reward pada diri. Dan tundukkan diri pada kuasa Allah. Semakin cinta, semakin merasa rendahlah kita

Komentar

Postingan Populer