Instagraming

Jabatan Itu Candu, Kita udah Melakukan Apa?

Jabatan itu candu. Setiap kali bertugas kita ini setara dengan Kepala Kantor mereka. Apapun jabatan mereka. Karena Jabatan kita muncul karena fungsi. Jika tidak ada surat tugas ya kita ya biasa-biasa saja.
Di usia muda begini, bertemu rekan seangkatan, they are lookin' up us. 10 tahun lagi, mereka sudah jadi Kasubdit, kita masih aja fungsional.
Garis tangan siapa yang tahu. Untuk itu persiapkan dirimu untuk karya yang lebih besar dari pada "hanya" sebagai pengawas. You may be able to be the greatest auditor, but will you contribute more for this National Interest than someone who you have audited?
Makanya titik sukses seorang auditor itu bukan seberapa banyak kesalahan yang mampu ia temukan, melainkan seberapa banyak perbaikan dan loncatan efektifitas dan efisiensi yang bisa diterapkan klien nya sehingga bertambah berkali-kali lipat kinerjanya dan profesionalismenya.
Integritasnya?
Kalau mereka pro, sudah otomatis mereka berintegritas. Karena tidak mungkin orang pro mau menurunkan spec layanannya. Tapi naikin penghasilan? Siapapun berhak mendapat imbal hasil sebanding dengan pekerjaannya.

Komentar

Postingan Populer